Pengertian Desain Interior Berdasarkan Makna Kata



Pengertian Desain:

Desain interior terdiri dari dua suku kata, yaitu “desain” dan “interior”. Dalam KBBI desain berarti “kerangka bentuk; rancangan”, jadi desain adalah kegiatan merancang suatu rancangan. Namun arti dari kata desain tidak dapat dijabarkan sesederhana itu.

Desain adalah kata yang berasal dari bahasa inggris, yaitu “design”. Pengertian design sendiri dalam Kamus Oxford adalah Rencana atau gambar yang dibuat untuk memperlihatkan tampilan dan fungsi dari bangunan, pakaian, atau objek lainnya sebelum benar-benar dibuat.

Dapat disimpulkan desain adalah kegiatan untuk merancang sesuatu sebelum benar-benar dibuat, agar nantinya sesuatu yang telah dirancang itu berfungsi dengan baik dan berpenampilan menarik.


Pengertian Interior:

Interior sendiri dalam KBBI adalah bagian dalam gedung (ruang dan sebagainya) atau tatanan perabot (hiasan dan sebagainya) di dalam ruang dalam gedung dan sebagainya. Jadi sudah jelas rasanya apa yang dimaksud dengan interior.

Maka dapat disimpulkan bahwa desain interior adalah perancangan bagian dalam gedung sebelum benar-benar dibuat, agar bagian dalam gedung berfungsi dengan baik dan memiliki tampilan yang menarik.


Hubungi Kontak :
LIGHTGROUP INDONESIA
Jl. KH Muhdi Gg Komajaya 53 Dewan Maguwoharjo Depok Sleman YOGYAKARTA 55282
081804135008 / 081325157177 / 088802725212 / PIN BBM 53897EDC


#desaininterior #desaininteriorjogja #desaininterioryogya #desaininteriorjogjakarta #desaininterioryogyakarta #desaininteriorgunungkidul #desaininteriorkulonprogo #desaininteriorbantul #desaininteriorsleman #jasadesaininterior #jasadesaininteriorjogja #jasadesaininterioryogya  #jasadesaininteriorjogjakarta #jasadesaininterioryogyakarta #jasadesaininteriorgunungkidul #jasadesaininteriorkulonprogo #jasadesaininteriorbantul #jasadesaininteriorsleman

Komentar

Postingan Populer